" My Parent "

Rabu, 11 Mei 2011

Dimensi Humanis Rasulullah SAW
Muhammad SAW adalah manusia dengan seluruh sifat kemanusiaannya. sebagai manusia biasa. Ia dilahirkan dengan ayah dan ibu yang jelas, bermain, belajar, bekerja, menikah dan memiliki keturunan.
Beliau berjalan di pasar, membawa barang dagangannya, menyapu rumah, menjahit pakaiannya yang robek, memotong daging serta menyiapkan sayuran di dapur. Beliau juga merasakan apa yang pernah dirasakan oleh manusia pada umumnya seperti rasa harap dan cemas, miskin dan kaya, lapang dan susah, menyendiri dan bermasyarakat.
Sebagai seorang pemimpin, beliau berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah di hadapan hukum, memperoleh kemenangan dan kekuasaan, serta merasa kekalahan dan kesedihan. tubuhnya tidak terdiri dari besi tetapi daging dan tulang biasa. kulitnya pernah robek, pelipisnya pernah terluka parah dan dua giginya tanggal terkena pukulan di Uhud.
Perbedaan satu-satunya adalah bahwa beliau diamanati wahyu (plus mukjizat sebagai alat pembuktiannya) dan senantiasa dibimbing Allah jika melakukan satu tindakan atau pilihan yang tidak tepat. Selebihnya Ia adalah manusia biasa......

1 komentar:

  1. Blognya bagus pak sangat menginspirasi dan mencerahkan silakan mampir di website saya pak

    RAHASIA SEO YANG AKAN MEMBUAT SITUS ANDA RANKING 1 ATAU MINIMIAL TOP 10 GOOGLE DENGAN KATA KUNCI APAPUN YANG ANDA MAU!!!

    FAKTA FAKTA ANEH DI DUNIA

    Yang ini bisnis affiliasi saya dengan dr. Rosdiana ramli, SPog
    CARA CEPAT HAMIL

    Kalau mau beli baju mampir di lapak saya disini pak.
    TOKOBAJUMU.COM




    BalasHapus